Lomba Kami

IMG_0008

Berawal dari diusir, kami pramuka yang dianggap ilegal akhirnya berangkat pergi meninggalkan sekolah ke taman pramuka,  itu adalah 2 hari sebelum lomba tiba. Sekolah memang tak lagi mengakui IMPEESA, nama pasukan pramuka smpn 7 Bandung yang telah berdiri seperti keluarga selama 42 tahun. Lama tak berprestasi, kurang anggota, dan tak ada peminat, kami ingin coba unjuk gigi dengan keterbatasan yang ada. dengan mayoritas pasukan kelas 7, 2 minggu kami paksakan berlatih untuk maju ke lomba pramuka se-bandung raya. 2 tahun kami tak terlihat, akhirnya berjumpa tetangga kami di SMA 10. Sempat diriku berkhayal dengan teman-teman agar bisa bangkit, menang, dan membuat takjub sekolah kami.Berlindung dibawah atap masjid, berteduh dari hujan berfikir akan ada harapan untuk menang. Memang pasukan baru kebanyakan sudah berpengalaman dan menjuarai lomba di sd nya lalu. Tapi masih ada kenyataan yang masih harus kuungkapkan disini.

IMG_0036

Kabar tak menyenangkan tiba dihari lomba, kak carissa pembinaku bilang kalau pinru kami Omar tak bisa ikut maju ke lomba. Cobaan itu lumayan merendahkan rasa optimisku dan harus mengambil alih pasukan. Lomba harus tetap berjalan, P3k, PBB, dan semaphore sudah tak bisa kuharapkan.

IMG_0060

IMG_0027

Mata lomba yang kuambil pun di pengetahuan pramuka aku gagalkan, yaa diriku gugur juga disini. Hingga pengumuman tiba, rasa sesal dan menghamburkan uang, memenuhi otakku. Kami tak memenangkan apapun, hanya sertifikat dan pengalaman yang dirasa bisa menjadi pelajaran kedepan agar lebih mematangkan persiapan kami. Tak tau bagaimana para mahasiswa sebagai pelatih sekaligus alumni sekolah kami, harus menanggung rasa kecewa dan beban hati akan hal ini. Perjuangan kami tak mungkin berhenti disini, pramuka harus mampu bangkit dan mengejar kesempatan yang menanti di depan. We never give up, we are big and happy family 😀

 

Leave a comment